Jumat, 18 Mei 2012

Drama Remaja



pagi hari di sekolah di dalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang bincang, anak ini mempunyai gengk yang bernama TRALALATRILILI yang anggotanya ada 4 orang, yaitu Tra, lala, tri, lili, maka dari itu mereka menamakan geng nya TRALALATRILILI


Tra : (ceria) " pagi sobat ....!!
Lala, Tri  : "pagi Tra...."
Tra : " Ngomong ngomong kayaknya ada yang kurang deh !
Lala : " iya yah...
Tri : " ya iya lah ada yang kurang , orang lili belum datang."
Tra : " oh iya Lili, Pantas saja sepi banget, biasanya dia yang paling bawel...!!

     Tiba tiba lili datang dengan wajah termenung tanpa senyum, Sedikitpun langsung duduk di tempat duduknya,
Lala : " tumben banget nona bawel baru datang ...?
Tri : " iya nih, kesiangan ya ??..
Lili : " iya ( sambil termenung)
Tra : " kamu kenapa Li? gak biasanya kamu seperti ini? biasanya kamu pagi pagi udah buat kita ber3 ketawa.
Lala : " iya nih,,kamu sakit Li ?,, kayaknya kamu lesu banget..
Tri : " tau nih, ditanya aku saja jawabnya singkat banget,"
Lili : " Gak kok,, teman aku gak kenapa napa, cuma lagi malas ngomong aja.
tra : " ya sudah Li kalau kamu tidak kenapa napa. kita cuma takut aja kalau kamu lagi ada masalah  atau kamu sedang sakit tapi gak mau cerita "
Lili : " ya, pokoknya aku gak kenapa napa, kalian ga usah takut.

( bel masuk berbunyi)

pak darmo pun masuk kedalam kelas karena pada hari ini jam mengajar pak darmo di kelas ini, ia ini salah satu guru yang aneh di sekolah.

Pak darmo : "pagii anak anak...!!
Anak-anak: "( menjawab serentak ) PAGI PAK !!!
Pak darmo : "Baik pada hari ini kita akan melanjutkan materi yang minggu lalu bapak berikan, sebelumnya kumpulkan tugas kalian,!!
Anak-anak : " IYA PAK..
Lili : " pak buku tugas saya tertinggal dirumah !.
Pak darmo : " TERTINGGAL ...? Kamu tidak membuat tugasnya apa tidak membuatnya??
Lili : " saya tidak membawanya pak, sungguh, saya tidak berbohong..
Pak darmo : " ya sudah kalu begitu kamu tidak dapat nilai seperti teman temanmu.
Tri : ( berbisik) " Lii.. kamu gak bawa tugasnya, ?? Ga biasanyakamu kaya gini..
Lili : " iya tri. aku lupa, semalam aku tidur malam banget. jadi akulupa memasukan buku kedalam tas ku,,,
Pak darmo : "bapak akan berikan selembaran kertas yang isinya materi materi penting untuk kalian pelajari,,

Pak darmo membagikan kertas lembaran itu. anak anak pun membacanya dan memahaminya. lalu ia memeriksa tugas yang dikumpulkan tadi,

tiba tiba pak kepala sekolah datang dan masuk kedalam kelas ,
kepsek : " permisi pak, darmo, saya minta waktu sebentar,
Pak darmo : " silahkan pak, memang jam mengajar saya juga sudah habis.
kepsek : " anak anak , maaf bapak mengganggu kalian belajar, bapak kesini mau memanggil murid yang bernama lili, Yang benama lili acungkan tangan..
Lili : "( mengacungkan tangan ) SAYA PAK ...!!
Kepsek : "ikut keruangan bapak sebentar, ada yang ingin bapak bicarakan..
Lili : " baik pak ..

Sesampainya di ruang kepala sekolah, lili duduk tegang dihadapan bapak kepala sekolah.

Lili: " ada apa ya pak,, sampai saya dipanggil keruang bapak,
Kepsek :" begini, apa kamu sudah menunggak uang spp selam 3 bulan ?
Lili : " benar pak,, saya memang belum membayar uang spp selam 3 bulan
Kepsek : " kenapa?? kamu sampai menunggak uang spp, sebenarnya kamu di kasih uang sama orang tua mu tapi kamu pakai ??
Lili : " tidak pak, memang saya belum di kasih uangnya sama orang tua saya, karna orang tua saya belum punya uang,
Kepsek : "ya sudah kalau begitu, bapak saran kan ke kamu secepatnya kamu harus melunasinya.
Lili : " baik pak .
Kepsek : " ya,, kembalilah ke kelas mu,,
Lili : " terima kasih pak, permisi

Akhirnya lili kembali kekelas . didalam kelas . tra, lala, tri, sedang asyik mengobrol.

Lala : " lli, bapak kepala sekolah ngomong apa sama kamu, ?? ada masalah ya ??
                           Lili terpaksa membohong kepada sahabat nya karna dia tidak mau sahabatnya jadi tahu masalah dia, dan ikut kedalammasalahnya,
Lili : " Ga kok...ga da masalah apa apa, cuma ngobrol masalah perpisahan aja. aku kan ketua panitia,,
Lala : " ohh dikirain kau kenap...
Tra : " Teman, tar pulang sekolah antar aku ke toko buku yah ..?? soalnya aku mau beli novel novel terbaru, sekalian kita shopping .
Lala+tri : " IYA,,
Tra : " Li.. ko kamu diam, apa kamu ga mau ikut,,?
Lili :" iya tra, kayaknya aku ga ikut, soalnya kan kamu tau sendiri ayah ku sedang sakit,belum sembuh, jadi aku harus bantu ibu menjaga ayah,
Tra : " ya sudah kalau begitu,,

bel berbunyi

Tra : " sudah istiraht kita ke kantin yuk, laper nih,,,
Lala+tri : yuk, kita juga laper
Lili :" teman, aku ga ikut ya, soalnya aku ga laper dan lagi malas ke kantin, kalian saja ya,,
Tra+Lala=Tri : "ya sudah kalau kamu ga mau ikut. kita ke kantin dulu yah..

Lili terpaksa harus berbohnong lagi,padahal dia bukan tidak lapar, tapi tidak punya uang, dan tiba tiba tersirat dipikiran lili untuk mengambil uang Tra yang ada di tas. uang itu akan digunakan Tra untuk membeli novel dan shopping nanti sepulang sekolah.

Lili :" Aku bingung nih harus membayar spp tapi gak punya uang. minta sma ibu kan iu lagi gak punya uang, uang nya habis untuk berobat ayah. apa aku ambil saja uang tra yang katanya mau dibelikan novel dan shoping, pasti uangnya cukup,,!! tapi dia kan sahabat aku sendiri, maafin aku ya Tra, tidak ada pilihan lain, karna aku harus membayar spp secepatnya.
                        Tanpa lili sadari, ada yang melihat kelakuanya itu, yaitu fauzia, dia anak kelas itu juga, fauzia tidak sengaja mengintip Lili di pintu kelas.
Fauzia : "apa yang di lakukan lili, itu kan tasnya tra, kok dia mengambil uangnya..?
                         Fauzia pun langsung berpura pura masuk kedalam kelas dan berpura pura tidak tahu, Bel masuk pun berbunyi. Tra, ala, tri, masuk kedalam kelas

Tri :" sedang apa kamu Li ??
Lili :" aku lagi baca buku saja..
Lala :" kamu istirahat cuma dikelas saja,? gak bosen ??
Lili :" gak. aku kan sudah bilang, ak sedang malas..
Tra :" sudah,,, kok jadi dipermasalahin sih

Tra belum menyadari kalau uang nya hiang . setelah dia membuka tasnya. dia melihat dompetnya terbuka dan langsung kaget karna uangnya hilang,,

Tra :" teman, uangku hilang semua.
Lala+Tri :" HILANG ??!!
Tri : kamu lupaa kali tra,, coba cari lagi,,
Tra :" aku gak lupa, tadi aku simpan disini uang nya,kemana ya ?
Lala :" apa ada yang mencuri uang kamu tra ??
Tra :" bisa jadi...kLu tidak ada yang mencuri gak mungkin uang ku hilang ..
Tri  :" siapa yang mencuri, ko tega banget.
Tra :" Li.. ko kamu diam saja. bantuin aku donk,, uang ku hialng nih..
Lili :" bukan aku tra yang mencuri....
Tra :" siapa yang bilang kamu mencuri.. akukan cuma minta bantuin doank,
Tri :" Li,, kok kamu ngomong gitu. bukan aku yang nuduh kamu ya, daritadi cuma kamu yang ada dikelas ini sampai istirahat selesai.
Lili :" tapi bukan aku tri yang mengambil..benar bukan aku, aku kan sahabat kalian.
Lala : ( jutek ) " biarpun kamu sahabat kita mungkin aja kan,, ya sudah biar kita gak salah nuduh, kia periksa aja tas nya..
Lili :" jangan,, kumohon JANGAN , bukan aku yang mengambilnya.
                Tiba tiba fauzia bicara dengan mereka.
 Fauzia :" Heii. sebelumnya aku minta maaf kalau aku ikut campur, aku cuma mau bilang tadi aku lihat lili membuka tas milik tra dan mengambil sesuatu sepertinya ... UANG.."
Tra : kamu ga bohong kan ??
Fauzia :" iya, aku gak bohong, aku lihat dengan mata kepalaku sendiri, maafin aku Li.. aku tidak mau menutupi kejahatan, jadi aku ngomong apa adanya yang aku lihat sendiri.
Lili :" Fauzia, aku sama sekali tidak tahu bahwa kamu melihat apa yang aku lakukan tadi,,, Tra.. aku minta maaf, benar memang aku yang mengambilnya. maafkan aku tra, aku terpaksa. aku bukan bermaksud jahat.
Tra :" jadi kamu yang mengambil, ya ampun li !! aku ga nyangka banget ... !! kamu terpaksa kenapa ??
Lili :" aku menunggak uang spp  selama 3 bulan,. orang tua ku tidak punya uang, ayahku juga sedang sakit.
Tra :" tapi kamu ga harus seperti ini ..?
Lala :" iya Li, kenapa kamu gak jujur sama kita saja. kalau kamu jujur, pasti kita akan bantu kamu..
Lili : " maafkan aku... maaf kan aku,,
Tra :' ya sudah aku maafin, tapi kamu tidak boleh seperti ini, kalau ada masalah. kamu harus ngomong sama kita, nanti kita bantu..
Lili: " makasih tra, kamu memang sahabat ku yang paling baik, aku berjanji tidak akan mengulangi hal sebodoh ini, aku janji tra.. sekali lagi maaf kan aku ya ,,
Tra :" ya,, sudahlah jangan menangis lagi,, aku sudah memaafkan kamu..
Lala+Tri :" ya,,
Lili :" terima kasih..

SEKIAN..

DI MOHON UNTUK MEMBERIKAN KOMENTARNYA YAH...

 

1 komentar:

ayo komentar di post ku,,